Hari Pahlawan



Hey kawan,

Sesungguhnya kalau kalian menggunakan hari pahlawan sebagai hari untuk memperingati pertempuran yang terjadi pada tanggal 10 November 1945 , pertempuran tersebut merupakan tragedi yang amat menyedihkan bagi bangsa Indonesia. Tragedi dimana ribuan pemuda dan masyarakat tewas tertembus tajamnya peluru dan terkena pecahan granat para serdadu kompeni dan Inggris.


Kalau kalian menggunakan hari pahlawan sebagai hari untuk mengenang kemenangan Indonesia atas bangsa asing , ketahuilah dalam pertempuran tersebut para pemuda berani tersebut kalah dan kota Surabaya dapat diduduki oleh para penjajah


Ketauilah Kawan

Kalau kau menggunakan hari pahlawan sebagai hari untuk mengenang keberanian para pahlawan kita, sebagai hari untuk mengenang jerih payah mereka demi keutuhan bangsa.

Ketahuilah,

Mereka tidak memerlukan upacara
Mereka tidak memerlukan tangisan
Mereka tidak memerlukan rangkain bunga di pusara mereka



Yang mereka inginkan adalah tercapainya cita-cita luhur mereka , sebuah cita-cita yang tertanam dalam tiap sanubari mereka.

INDONESIA MERDEKA !!!

Indonesia yang bersatu , berdaulat , adil dan makmur


Kawanku ,

yang mereka inginkan adalah janganlah kemerdekaan yang diperoleh dengan jiwa dan raga mereka ini sia-sia . kemerdekaan yang dibeli dengan darah dan dengan perjuangan segenap rakyat Indonesia selama ratusan tahun.

Kejarlah Cita-cita kalian sekeras mungkin , jadilah apa yang kau mau kemudian bangunlah bangsa ini untuk menjadi bangsa yang sepenuhnya merdeka . merdeka yang bersatu, berdaulat adil dan makmur. merdeka yang bebas dari penjajahan berupa penindasan, korupsi, dan kesewenang - wenangan. Jadilah apapun yang kau bisa.

SELAMAT HARI PAHLAWAN !!!!

0 comments:

Post a Comment